8 Tips Tampil Stylish dengan Seragam Kantor Wanita

8 Tips Tampil Stylish dengan Seragam Kantor Wanita

Tidak semua tempat kerja mengijinkan karyawannya mengenakan baju bebas atau setidaknya kasual. Yang paling umum ditemui di dunia kerja adalah kewajiban setiap karyawan untuk mengenakan pakaian office essential seperti kemeja putih dan bawahan hitam atau gelap. Akan tetapi bukan berarti Anda tidak bisa terlihat stylish dengan seragam kantor yang Anda kenakan.

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi tips dengan Anda tentang bagaimana cara berbusana stylish pada pakaian seragam kantor wanita. Sehingga walaupun Anda harus memenuhi tuntutan untuk mematuhi aturan berbusana namun Anda masih bisa siasati agar penampilan Anda senantiasa terlihat modis dan stylish, langsung saja berikut ini tipsnya.

Tambahkan detail variasi pada pakaian Anda

Gunakan kemeja dengan sedikit aksen di bagian leher ataupun sisi kemeja agar dapat mempercantik penampilan. Usahakan kemeja yang Anda kenakan sesuai dengan ukuran tubuh Anda, tidak terlalu ketat ataupun kebesaran.

Apabila kemeja Anda terlihat terlalu simple Anda bisa menambahkan kalung berukuran besar dengan warna yang kuat agar lebih dapat mengeluarkan kesan profesional namun tetap stylish. Jangan pernah gunakan terlalu banyak kalung atau menggunakan kalung bertumpuk ketika akan ke kantor sebab dapat menimbulkan kesan overdress.

Tambahan Aksesoris dapat menjadi pilihan

Agar dapat menunjang penampilan dan postur Anda bisa memakai variasi sepatu dengan hak tinggi yang memiliki motif yang tidak terlalu flashy atau mencolok sehingga dapat senada dengan busana yang Anda kenakan.

Anda juga bisa menambahkan opsi lain seperti ikat pinggang dan tas kulit. Pastikan tas yang Anda pilih matching dengan busana yang Anda kenakan sebab selera Anda terhadap tas yang Anda pilih akan dapat menyempurnakan penampilan Anda saat mengenakan seragam kantor. Pilihan tas yang dapat menjadi alternatif misalnya Celine, Prada, Chloe, atau Chanel sehingga kesan klasik tapi lebih elegan membuat penampilan Anda lebih berkelas.

Gunakan outer sebagai pelengkap

Apabila Anda merasa kemeja atau seragam kantor wanita yang Anda kenakan masih terlalu simple, coba sekarang Anda pertimbangkan untuk memakai outer seperti rompi, blazer, coat cardigan, atau jaket untuk bekerja di malam hari atau saat sedang dingin. Pilihlah outer berwarna hitam sehingga warna yang ditimbulkan terkesan netral.

Perhatikan Bentuk Tubuh

Anda bisa memaksimalkan penampilan Anda apabila Anda dapat mengeksploitasi karakter dari tubuh Anda. Sebagai contoh apabila Anda memiliki kaki yang jenjang maka kami sarankan untuk mengenakan celana panjang agar dapat lebih menonjolkan kelebihan Anda yaitu postur tubuh yang tinggi.

Apabila Anda memiliki tubuh yang mungil Anda sebaiknya memakai atasan yang tidak lebih panjang daripada pinggul Anda.  Gunakan pakaian dengan warna senada pada atasan dan bawahan sehingga dapat menyamarkan batasan atas dan bawah pada tubuh Anda sehingga Anda dapat terlihat lebih tinggi. Selain itu Anda bisa pertimbangkan kemeja berkerah V-neck  dengan motif garis vertikal untuk memberikan kesan tinggi.

Apabila Anda bertubuh tinggi langsing dapat dikatakanmodel tubuh yang seperti inilah yang paling ideal. Namun meskipun begitu bukan berarti Anda dapat mengenakan pakaian secara sembarangan saja. Hindarilah pakaian yang terlalu ketat sebab pakaian ketat akan membuat Anda makin terlihat kurus.

Pilihlah baju bawahan dengan ukuran yang pas di kaki dan tidak terlalu ketat, selain itu hindari bawahan berwarna gelap, ketebalan bahan yang tipis,  memiliki motif vertikal, ukuran rok yang tidak terlalu longgar ataupun yang terlalu ketat.

Selain itu kerah model V-neck juga lebih baik dihindari sebab dapat mengekpos tonjolan tulang sehingga Anda menjadi semakin terlihat kurus. Untuk dapat menutupi hal ini Anda memiliki pilihan untuk mengenakan blazer berbahan rajutan yang dapat menambah kesan volume tubuh Anda lebih berisi.

Banyak wanita yang tidak nyaman dan percaya diri dengan bentuk tubuh semok atau gemuk yang cenderung besar. Untuk mensiasatinya Anda dapat menggunakanpilihan seragam kantor wanita yang berwarna gelap Sehingga dapat membuat Anda terlihat lebih langsing. Pilih kemeja bermotif vertikal agar terlihat lebih tinggi, serta gunakan pakaian yang sesuai dengan ukuran Anda ang tidak terlalu longgar ataupun yang terlalu ketat.

Itu tadi tips-tips yang bisa kami share pada kesempatan kali ini, Anda juga bisa mendapatkan tips-tips lain yang sengaja kami sajikan terkhusus untuk Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan referensi beragam model seragam kantor yang lain yang dapat Anda lihat di galeri kami.

Sampai jumpa di artikel kami yang lain!

Pesan pembuatan seragam? cek disini >> Seragam Kantor

Leave a comment